Terima Kasih , Anda telah mengunjungi blog saya.

Thank you so much to have you here.
It is about my novels, notes, comments of something, features, short stories and pictures.

Also my products, Furoshiki and Yukata (summer kimono).

Please leave your comments.... thank you
Enjoy it....



Jumat, 16 Juli 2010

MOU TELANJANG DADA

MOU TELANJANG DADA



Bikin KSU ‘76
Satu hasil Bali Tour angkatan ’76 FIS UI (sekarang FISIP) adalah ter bentuknya Koperasi Serba Usaha ’76. Pengumuman terbentuknya KSU ini di Kamandalu Resort & Spa saat acara makan siang di sana (27/01/2007)

Dengar-dengar dari Lubis (Ucok), mereka para Bapak-Bapak’76 ada yang meneruskan pembicaraan setelah bubar makan malam di Bonsai Café.(26/01/2007). Rupanya atur-atur siapa jadi pendiri, pengurus dan beberapa hal lainnya berkaitan masalah koperasi..


Nggak terima protes.
Saat nama-nama pengurus diumum kan oleh Djoko Purwongemboro aku agak kaget juga, kok aku jadi pengurus (wakilnya Ernie, Sekretaris), nggak ada yang permisi, minta kesediaan gitu. Aku angkat tangan mau protes dong. Eh si Mas Djoko bilang nggak bisa terima protes! Harus mau, demi ‘76”

Lubis bilang ” Sudahlah Da, terima aja” Dia nggak tahu ya aku trauma sama rencana koperasi yang dulu! Betul lho, nggak bohong. Dulu aku pernah nulis di milis, ‘pengalaman menyebalkan’ bikin koperasi dengan teman-teman ’76.

Ya sudah, karena beberapa teman seperti Bambang, Asronald juga meyakinkan aku bahwa koperasi ini lain. Bedanya apa?

“Awas ya, kalo main-main lagi kaya dulu!”
“Baik figure maupun komitmennya serius. Dulu sudah sejarah Da! Lupakan aja” bujuk Lubis.

“Awas ya, kalo main-main lagi kaya dulu!” ancamku. “Dulu aku dikadalin sama kadal!” omelku ke Lubis, sambil menyusuri jalan kecil asri di sekitar Kamandalu Resort siang itu.
“Aku jamin nggak begitu lagi Da!” kata Lubis, yakin banget.

Armeyn, Baby, Luki sibuk!
Hari itu diumumkan sama Djoko sang ketua koperasi bahwa ada iuran wajib pada anggota, dll. Juga permintaan untuk pinjam KTP untuk difoto copy. Maka siang itu, Armeyn yang jadi Manager Koperasi sibuk pinjam KTP teman-teman ’76.

Sedang Baby yang jadi Bendahara bersama Luki (Wakil) sibuk mencatat pemasukan iuran anggota. Belum satu jam semua sudah terkumpul.

Persyaratan pembentukan koperasi sudah terpenuhi. Aku sama Ernie, masih bisa tenang menikmati makan siang. Belum ada kerjaan buat sekertaris dan wakil kok!

Tapi mau tanya nih Pak Ketua “Ada mobil jabatan nggak ya?” he he becanda !


Tanda tangan di pinggir kolam renang.

Besoknya (28/01/2007), sebelum check out dari Sari Sanur Resort, aku, Etun, Darya, dicegat sama Armeyn, Djoko, Arief, Anton, Thamrin, Halim, Lubis dan Ucok yang lagi santai di bawah payung pinggir kolam.
Aku sebenarnya mau motret mereka, makanya mendekat.
“Sini, Da tanda tangan berita acara pembentukan koperasi dulu” kata Djoko.yang bernaung di bawah payung. Armeyn buru-buru menyodorkan selembar kertas pada kami.

Sret, sret, aku tanda tangan. Kami semua dengan dandan yang siap untuk pergi makan siang dong. Jadi terlihat oke kalo untuk acara formal gini.

Gaya Etun, kalo lihat foto juga okey banget sewaktu tanda tangan, Serius, dengan gesture yang formal. Semoga dia jadi Dubes, Seperti sedang tanda tangan MOU mewakili RI deh. Arief juga dengan cara yang serius, pakaian rapi.

Tapi MOU ini juga ditanda tangani sama Bokir (Nashri Yunus) yang baru keluar dari kolam renang. Pakai celana pendek warna hitam, bertelanjang dada. Jadilah penanda tanganan MOU TELANJANG!

Tapi jangan diartikan kita sepakat telanjang lho! Aku sempat ambil foto tentang ini. Ada yang serius, ada yang lucu

Jadi memang akhirnya aku percaya, KSU ini memang beda seperti kata Lubis. Yang pasti beda adalah, didirikan memang oleh beberapa orang tapi semoga didukung oleh semua angkatan ’76. Semoga.

Sekian.
Depok, 7 Februari 2007

Ida S. Syahranie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar