Terima Kasih , Anda telah mengunjungi blog saya.

Thank you so much to have you here.
It is about my novels, notes, comments of something, features, short stories and pictures.

Also my products, Furoshiki and Yukata (summer kimono).

Please leave your comments.... thank you
Enjoy it....



Jumat, 16 Juli 2010

Kita sudah sampai dimana sih Mbak?

Kita sudah sampai dimana sih Mbak?

Hari terakhir tour angkatan ’76 FIS UIdi Bali adalah yang paling heboh di Bandara maupun di pesawat selama penerbangan.

Bukan karena ada pelawak Cagur yang satu pesawat dengan rombongan Bali Tour angkatan ’76 FIS UI. Sama sekali nggak ada hubungannya!

Aku, Baby, Darya, Anita, Astari, Manenda duduk satu deret, di 5A sampai F. Selain mentertawakan Rory yang berojek ria ke Pasar Sukawati, juga mentertawakan Anton yang tanpa sadar selalu senyum seakan sedang beryoga. Ya...satu acara tour adalah latihan yoga bersama, sunrise yoga. Instrukturnya selalu minta kita senyum.

Di pesawat, kami juga menjahili Darya dengan ledekan soal dia tak kebagian lemper pada saat berangkat. Juga kemungkinan nggak kebagian snacks lagi saat pulang ini.

Ada kejadian yang unik dan membuat kami senyum-senyum. Bahkan masih suka meledak tertawa, saat bertemu di Jakarta, padahal hanya ketika saling pandang, Lalu teringat kejadian di atas pesawat. Misalnya waktu aku ketemu Darya saat pergi ke Cianjur (3/02/2007). Habis lucu sih!


Rombongan ‘Anton’ di Soekarno-Hatta Ariport, 26/01/2007

Saat itu, pesawat sudah mengudara kurang lebih 20 menit, Pramugari baru selesai membagikan snacks. Gadis–gadis cantik berseragam merah itu melewati gang deretan kursi penumpang dekat kami. Seseorang bertanya pada Pramugari. Darya sangat jelas mendengarnya. Aku samar-samar, tapi pasti

Pertanyaannya sih logis banget!
Begini: ” Mbak, kita sudah sampai mana?”
Mbak Pramugari terlihat agak kaget atas pertanyaan itu. Mungkin jarang sih ada penumpang pesawat udara yang tanya seperti itu!

Kan ini pesawat udara, bukan bis kota atau bis malam! Dia tentu saja nggak bisa jawab dong, Lagipula jendela di luar tak memberi indikasi suatu daerah. Mbak Pramugari nggak bisa jawab spt ini, misal lho!
“ Pesawat sedang melewati Alas Roban, Jawa Tengah, mas! Atau
“ Sebentar lagi Halte Bis Pasar Genjing, Pramuka!” Edan!

Mbak Pramugari yang gelagapan akhirnya punya jawaban jitu setelah beberapa detik linglung!
“ Nanti ya Mas, saya tanyakan sama pilot” katanya, manis banget!

Darya yang lapor ke gue hasil reportasi dia (nguping, maksudnya) soal itu, nggak tahan tertawa ngakak! Aku tentu aja sakit perut, mules kebanyakan ketawa, lucu banget ya!

Kata Darya, ekspressi yang nanya itu polos banget dah! Mungkin dia ada niat mau mampir di Brebes dulu, beli telor asin! He…he..he.

Cuma sampai saat terakhir, Pak Pilot nggak juga kasih jawaban. Rupanya si penanya nggak terlalu nuntut. Dia malah kedapatan tertidur lelap. Wakakak!

Mungkin mikir juga, sebodo amat, sampai mana kek! Tidur aah! Yang nggak bisa tidur di pesawat ya kami ini, cekikikan melulu! Tentu aja ingat pertanyaan lucu itu!

Sekian

Depok, 10 Februari 2007

Ida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar