Terima Kasih , Anda telah mengunjungi blog saya.

Thank you so much to have you here.
It is about my novels, notes, comments of something, features, short stories and pictures.

Also my products, Furoshiki and Yukata (summer kimono).

Please leave your comments.... thank you
Enjoy it....



Jumat, 16 Juli 2010

Ikan bakar Lenny & Binky. Ordernya mana Maam?

Ikan bakarLenny & Binky.Ordernya mana Maam?

Ikan bakar
Makan malam bersama tang gal 26 Januari 2007 peserta tour Angkatan ’76 FIS UI ke Bali di café Bonsai berlangsung meriah. Masih ada sisa cerita tentang kejadian kecil selama makan malam disitu buat teman-teman yang tak ikut serta. Atau yang duduk jauh, di ujung meja yang lain dari kami. Sisi yang dekat pantai lebih banyak diisi cewek-cewek. Diantaranya Linda, Debby, Renny, Tina, Binky, Lenny, Darya, Rory, Anita, Luki , Manenda, Uchi, Ita dan aku (Ida).
Order makan malam berdasar kan selera masing-masing. Aku dan Tina pesan salad dan air mineral, Manenda pesan spaghetti, Linda nasi dan capcay. Sedang Lenny dan Binky mengaku pesan ikan bakar.
Soal ikan bakar ini, Binky yang duduk dekat aku kasih pujian. “Enak Da, apalagi sambelnya” kata Binky yang duduk di sebelah kanan ku. Mungkin dia kemarin malam sudah mencicipi, karena dia dan Krishna datang duluan ke Sari Sanur Resort hari Kamis, 25 Januari 2007. Aku rada nyesal juga, kenapa malah pesan salad ya!

Luni, Looney(toon) dan Bu Halimah?
Okelah, semua order makan an sudah datang. Kita makan dong sambil ngobrol-ngobrol dan motret-motret. Bercanda dan tertawa. Pramusaji juga jadi objek tertawaan kita disini. Waktu dia cari siapa yang namanya Luni or Looney (bego). Looney(toon)? Jadi ingat film cartoon. Ada looneyversity nya kan!
Mungkin maksudnya Lenny! Juga waktu dia cari Halimah! Kita bingung, kok nggak ada yang nama nya Bu Halimah angkatan ’76 ya?
Jangan-jangan ada yang bawa isteri ke acara tour kita tapi belum dikenalin sama kita? Usut punya usut …oh…….ternyata maksudnya Halim Sabri!!
Halim doang…… ngak pake ah!
Ya …ampuuun! Hi…. Hi…. Hik!

Siapa yang order ikannya?
Kita semua hampir selesai makan, pesanan Lenny dan Binky belum juga datang. Maka komentar pun beragam. “Sabar ya! Ikannya masih mau ditangkap di laut lah!” .
Ada yang nyeletuk “ Mungkin order taker nya lupa!”
Setelah sekian lama menunggu,ikan bakar pesanan mereka nggak juga muncul, “Lho…dibikinin nggak sich?” Akhirnya salah satu dari Lenny atau Binky inisiatif tanya ke pihak café dong. Ternyata…. mereka berdua belum order! Ya tentu saja makanan nggak akan disajikan dong! Mungkin, Lenny kira Binky yang order. Sementara Binky punya pikiran yang sama dengan Lenny. Jadi ini soal giving order aja kok.
Pesanan ikan bakar Lenny dan Binky beserta nasi putihnya datang kok. Emang enak kelihatannya. Aku mau ah nanti order ikan bakar juga, kalau tour lagi ke Bali. Kita bikin tour lagi ya, please!
Sekian

Depok, 1 Februari 2007

Ida S. Syahranie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar