Terima Kasih , Anda telah mengunjungi blog saya.

Thank you so much to have you here.
It is about my novels, notes, comments of something, features, short stories and pictures.

Also my products, Furoshiki and Yukata (summer kimono).

Please leave your comments.... thank you
Enjoy it....



Kamis, 15 Juli 2010

Halal Bihalal Idul Fitri 1429 Hijriah sambil Tea Walk (25 Oktober 2008)


Halal Bihalal Idul Fitri 1429 Hijriah sambil Tea Walk (25 Oktober 2008)
Share
Dear all...selamat pagi. Ini hadiah akhir pekan untuk kalian, catatan yang hampir terlupakan, dibuang sayang.
Saat Halal Bihalal Idul Fitri 1429 Hijriah sambil Tea Walk (25 Oktober 2008, setahun yang lalu.)
Enjoys!

Salam,
Ida.





Bosen acara indoor
Karena pertimbangan sudah sering bikin acara di dalam kota, maka untuk silaturahmi sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1429 H lalu, para anggota milis ‘76FIS UI memutuskan untuk bikin di Puncak. Acara digabung dengan jalan2 di kebun teh, makan siang bareng dan presentasi foto2 kegiatan Fisip Fun Fair, GS, Donasi, Tour Jogya. Wah seru nih!

Peserta mulanya segen, takut nggak kuat! Maklum sampun sepuh!

Ide jalan2 di kebun teh ini semula mendapat tanggapan beragam. Ada yg semangat, ayo aah cepetan!. Ada yang males ikut karena takut nggak kuat . Merasa lutut sudah mulai goyah. Maklum, rata rata usia sudah menjelang 50 tahun atau sudah lebih. Dengan beberapa tukar tukar informasi tentang lokasi, acara yang menyenangkan, persuaasi teman kanan kiri, akhirnya peserta tumplek blek. Tanggal juga ditetapkan 25 Oktober 2008. Judul acara : ’76 FIS UI, Halal Bihalal dan Fun Tea Walk. Koordinator event: Anton Natakoesoemah (kang Nuhun) yang selalu mengaku jadi Pembantu Umum. FYI, kita semua setuju saja dia sebut dirinya begitu. Karena bila kita ada event apapun, koordinator toch teteup dia! Ha...ha...ha. Thanks ya broer!
Harap kumpul di Citos, 25 Oktober, jam 5.30 WIB. Berangkat jam 06.00 WIB tepat, pakaian olah raga. Itu antara lain bunyi SMS Kang Nuhun hari Jum’at H-1 (wah pake istilah pak Polisi nih!) kepada seluruh peserta.


Kumpul di Citos, tetep diabsen ama kang Nuhun!

Jam 5.30 pagi, Kang Nuhun bener2 sudah standby di Cilandak Town square (Citos), menunggu para peserta. Tetap dengan walking boardnya yang berisi kertas daftar peserta dan foto copy daftar acara. Bus Big Bird kapasitas 54 seats juga standby di halaman depan Citos. Peserta berdatangan, langsung meriah dengan salaman, peluk cium dan canda ria. Sebagai asisten urusan pin, aku bagi2kan ke peserta yang menyematkannya di dada. Urusan administrasi dan keuangan tetap Kang Nuhun, ini all in berikut laporannnya di milis nanti.
Peserta terdaftar telah datang semua, maka tepat jam 06.05 WIB, perjalanan menuju lokasi Halal Bihalal dan Fun Tea Walk dimulai. Beriringan,1 bus besar, 1 kendaraan jip milik Linda Tobing berisi 4 anak remaja kami. Essa putri Debby, Anissa putri Renny, Erwin putra Linda dan Danny putraku. Dulu, ketika mereka masih kecil2 pernah juga bertemu dalam acara kami, berenang bersama, tetapi tentu sudah lupa. Ternyata, ketika bertemu kembali di acara ini, mereka jadi akrab.

Pembagian air mineral dgn logo’76. Kue lebaran masih beredar!
Canda ria selama perjalanan menuju Puncak terus berlangsung, diseling pengumuman dari Kang Nuhun, pembagian 2 botol air mineral Peddler dengan kemasan khusus event ini, roti dari Linda Tobing, juga beberapa toples kue lebaran yang dibawa peserta, kalo nggak salah Baby. Pokoknya ransum untuk olahraga jalan kaki kali ini pasti sip lah. Full energy dan gizi. Dijamin nggak bakalan pingsan deh.
.
Kebun teh Walini, Puncak. Seger! Istirahat , jajanan tradisional!
Bis sempat mampir di rest area jalan toll Jagorawi, untuk memberikan kesempatan peserta istirahat atau ke toilet. Selama di bus, di rest area atau dimanapun, camera selalu beraksi. Moment2 selalu tak ingin dilewatkan untuk diabadikan bersama teman teman.Sekali lagi foto nggak bisa Cuma berdua...pasti aja ada yang masuk frame! Lagian...ini kan bukan foto honey moon, mau beduaan ...he...he...he. Untung perjalanan lancar, tak ada hambatan berarti, maka sebelum jam 08.00 WIB peserta sudah tiba di Puncak. Memasuki perkebunan teh Walini, udara segar, pemandangan hijau langsung menyergap mata.

Acara tea walkpun dimulai. Kang Nuhun dengan seorang pemandu, petugas lokal berjalan di depan, diikuti peserta lainnya menyusuri jalan setapak perkebunan teh. Tak diragukan acara silaturahmi ini sangat berkesan.

Bayangkan lah ngobrol dengan teman lama, bercanda ria, melepas kangen, sambil jalan di udara yang sejuk segar dengan lingkungan hijau menawan. Di kejauhan, tampak gunung yang diselimuti kabut tipis, indah sekali.
Sesekali berpegangan tangan teman , mengatur langkah agar tak terpeleset. Terkadang bergelayut pada bahu teman, karena sedikit limbung, jalan yang berbatu tak rata, agak sulit mengendalikan kaki kaki tua yang mulai goyah.

Terkadang berhenti sejenak, mengatur nafas agar bisa melanjutkan perjalanan ini, menyusuri jalan berkelok, yang ujungnya akan ke lokasi awal. Sesekali masih sempat menjawab SMS yang masuk, entah dari suami, isteri atau anak2. Mungkin juga dari rekan bisnis. Berhenti sejenak untuk berfoto dengan teman2 seiring, sayang panorama begitu indah sebagai background diabaikan.

Sesungguhnya, fun tea walk ini merupakan lari sejenak dari rutinitas suasana kota yang panas, berdebu, polusi suara dan udara, benar-benar bermanfaat. Menghirup udara segar, sedikit membakar kalori dari beberapa gram lemak makanan yang masuk, sedikit pegal2 besok harinya, dan tentu saja beberapa wajah bersemu merah segar.

Jalan-jalan dikebun teh ini berlangsung sekitar satu jam, kemudian beristirahat di bawah pohon rindang dengan kursi lipat yang diatur melingkar. Istirahat sambil terus ngobrol dan foto2 dilengkapi sajian jajanan tradisional yang dijual penduduk sekitar. Jagung rebus, kue2 basah dan kacang rebus. Sebelum masuk bis untuk lunch ke restoran Puncak Pass, peserta sempat memborong foto2 ukuran post card atau jumbo card yang dibuat para fotografer lokal. Mereka menggelar foto kami di lapangan rumput dekat bus sambil mencegat peserta. Meski rata2 peserta bawa kamera sendiri atau camera HP, akhirnya tetap beli juga. Sebagian memang foto2 mereka ambil momentnya bagus, sebagian lagi kasihan juga sama fotografernya. Kalau bukan kita yang beli , siapa yang mau beli foto kita itu. Jangan- jangan masuk tong sampah. Uuh....

Lunch di Puncak, presentasi foto kegiatan FFF, GS, Jogya Tour dll

Makan siang di restoran Puncak Pass berlangsung meriah. Menu yang khas adalah pancake/popertjes terus tambahan klapetaart dari Binky. Lainnya adalah mie Jawa, capcay, ayam, ikan dan tentu saja nasi dan buah2an. Di lokasi ini selain makan peserta sempat ganti pakaian yang sudah berkeringat dan sholat Zuhur.

Setelah makan siang, Kang Nuhun mulai buka acara resmi. Laporan program kegiatan angkatan’76 serta rencana yang akan datang. Sambutan juga datang dari sekjen Iluni FISIP UI, mbak Indra Sasanti. Lalu presentasi foto2 kegiatan FISIP FUN FAIR, berupa foto2 yang dikumpulkan dari berbagai fotografer (Arief, Ida, Fajri Pradana, Michael Ruru, Aditya, Eka dan Ruby) dan video karya staf Ruby Karno, foto2 GARAGE SALE. Juga dokumentasi tour ke Jogya (Agustus 2008).


Jualan mug, fund raising.
Selain itu aku juga presentasi mug, gelas kopi dgn logo ’76, logo UI, Tea walk . Peserta boleh pesan, keuntungan dagang mug ini untuk menambahi kas ’76. Peserta antusias pesan mug, horee dagangan laku! Tina yang bertugas catat order dan terima uang agak kerepotan. Rasain!
Denny yang khusus datang dari Denpasar, langsung ambil 6 mug sample. Cash and carry!
Yang lucu ulah Tina, dia yang mencatat order dan terima pembayaran. Harga mug cuma Rp.40.000,- Ada beberapa teman yang kena ulahnya, pesan 2 bayar Rp.100.000,- Tina bilang nggak ada kembalian. Jadi akhirnya uang kembaliannya disumbangkan ke kas. Wah... ini strategi bagus untuk fund raising ya Tin! Ha...ha..ha.
Aku baru tahu hal ini setelah pulang dan mulai susun daftar order. Kok uang yang Tina serahkan lebih dari total order mug? Ternyata Tina lupa catet …hi…hi… hi. Untung ingatan masih kuat, jadi kita lanjutkan merapikan order teman2 by phone.

Tour berikut! Ke Padang Bukittinggi.
Di acara lunch itu juga dibicarakan rencana tour 2009. Sudah disefakati bersama dalam suatu pertemuan reuni, akan diusahakan setiap tahun ada tour. Maka setelah beberapa alternative tujuan wisata: ke Timur: Lombok, Bali lagi, Manado. Ke barat: Medan dan Padang-Bukittinggi. Pilihan akhirnya ke Padang-Bukittinggi. Selain itu panitia juga akan mengundang angkatan lain di FIS UI untuk turut serta tour ini. Biar makin rame dan akrab.
Panitia diminta mulai bekerja saat itu juga, ha...ha...ha. Kerja ...kerja ..ayo kita kerja.. (mode nyanyi ON ya). Dalam hitungan hari, karya panitia sudah akan kita nikmati dalam rangkaian tour Padang Bukittinggi, Desember 2009 lalu. Semuanya lancar.

Nonton video Mama Mia otw home!
Perjalanan pulang diisi dengan nonton video di bis. Filmnya ”Mama Mia”, cd yang sengaja dipersiapkan Arief. Lagu2 ABBA dan usia pemain filmnya pas benget dengan peserta tour ini.
Bis sempat mampir di rest area lagi. Kali ini yang jadi sasaran peserta beli jajanan pisang goreng, tahu, tape uli.
Hari itu Halal Bihalal dan Fun Tea Walk berakhir sekitar jam 16.00 wib setibanya bus yang membawa kita di Citos lagi. Kembali ke Jakarta dengan segala rutinitas, macet, asap knalpot, debu, suasana mall yang ramai. Tak berselera lagi untuk window shopping sekalipun, karena badan sudah lelah. Besok lebih pegel lagi, karena tadi jalan belum pakai pemanasan dulu. Sekian.

Depok, 2010

Ida Syahranie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar