Terima Kasih , Anda telah mengunjungi blog saya.

Thank you so much to have you here.
It is about my novels, notes, comments of something, features, short stories and pictures.

Also my products, Furoshiki and Yukata (summer kimono).

Please leave your comments.... thank you
Enjoy it....



Selasa, 28 Juni 2011

Catatan 2 perjalanan ALUMNI FISIP UI - TOUR LOMBOK 2010

Sales promotion , layaknya di Mall: 

Naik boat berhadiah bonus, pijat gratis!
Sudah saatnya meninggalkan Gili Nanggu yang indah,pulau kecil yang indah tempat main air laut, snorkeling, bercanda dengan ikan, ngobrol sama teman di pantai dibawah pohon dan cari kulit kerang  juga foto fotoan. Komandan tour sudah kasih pengumuman, peserta silahkan naik boat lagi. Tujuan selanjutnya adalah ke pulau kecil lainnya, Gili Tangkong, 10 -15 menit berlayar, buat makan siang.  Berendam di air ber jam jam, lalu panas panasan, dan sekarang baju basah pula, pastilah perut terasa sangat lapar.

Dengan cepat kami menaiki boat, yang berkapasitas 10 orang . Dua perahu yang berjajar sudah cepat terisi, tetapi belum pas 10 orang tiap boatnya.  Perahu itu ada Djoko, Renny, Baby, Titta, Rosmala, Fitje, Cici…siapa lagi yaa. Sedangkan perahu yg aku tumpangi,  ada Astari, Monang, Lubis, Tina, Binky, Dhay, Hamdan.

Dari boat sebelah, yang jaraknya hanya 10 meteran dari kita, Djoko teriak teriak…
” Teman2, naik perahu ini dulu deh…. biar cepat berangkat nih!” sambil melambai lambai. Manis juga.
Ya…. Kita juga nawarin… agar mereka yang di perahu Djoko sebagian pindah ke boat kita, biar juga cepat berangkat.

Masing masing bertahan nggak mau pisah sama teman se boatnya. Ada ada aja deh! Lalu kita mulai liat ada beberapa teman yang mendekat ke boat. Kumala berjalan santai, menyusul Syarifudin, Rosita Tagor dan Muhardani di belakangnya. Wah…ini dia nih…calon penumpang! Kita penumpang dua boat saling adu teriak, membujuk calon penumpang, layaknya kenek angkot!

Astari yang sohibnya Kum langsung teriak: “ Kum… Kum… sini,!” sambil melambaikan tangan kirinya. Maklum, tangan kanan Astari lagi di gips, akibat jatuh dan retak. Dari perahu sebelah, terdengar teriakan Renny, Baby dan Titta, dengan komandan Djoko, juga membujuk supaya para calon penumpang bergabung dengan perahu mereka. Yang di pantai masih cuek bebek!

Wah… gelagat kurang baik nih… bisa bisa perahu Djoko berangkat duluan dah kalo Kum terbujuk gabung sama mereka. Tina en Binky nggak membantu promosi, udah kecapean kayaknya. Mereka nangkring di ujung boat.  Gue buka jurus marketing deh, maksudnya sales promotion, layaknya di department store.

Tinggalkan gaya kenek angkot! Nggak mempan! Si Kum dan teman teman di pantai masih tak tergoda. Masih nunduk nunduk aja melihat pantai Gili Nanggu yang emang keren abiss. Maka gue mulai teriak: “ Woi…woi... naik sini ya… dapat bonus air mineral!”    Whusss… perahu sebelah kaget sama tawaran sales promotion gue. Baru rasa ya!

Eit… …Titta nggak mau kalah! Sambil gelayutan di perahu dia teriak teriak: “ Naik sini aja… ada hadiahnya. Gratis voucher belanja!”  Kita semua ngakak dong! Emang lagi di Sogo or Metro? Persaingan benar benar dimulai, perebutan penumpang. Ayo… siapa takut!
“ Naik perahu gue aja, dapat bonus mug cantik! ” gue langsung nimpalin. Ada korelasi dong, tadi dapat air mineral, sekarang gelas. Voucher apaan... jangan2 cuma bisa ditukerin ama
Sambutan ger ger an dong! “ Naik sini dapat payung cantik!” gue denger perahu sebelah nyahut lagi.

Gue tetap berusaha, kasih penawaran terbaik. “ Ayo… naik sini aja dapat bonus pijat gratis!”  Ya ampun… perahu sebelah juga ikut ikutan, kasih bonus pijat gratis!
“Sini juga dapat pijat gratis, tambaha  voucher “ teriak Titta…berha ha hi hi.
Lucu, ngawur deh……yang penting kita fun. Kita memang bercanda terus.

Akhirnya perahu memang berangkat ke Gili Tangkong, nggak pakai bonus segala. Sambil berlayar, boat kita bersisian, sehingga masih bisa ledek ledekan atau lambai lambaian.  Menjauh dari pantai Gili Nanggu yang pasirnya putih banget dan air lautnya berwarna biru hijau, tosca dan biru tua itu.
Inilah salah satu bagian perjalanan yang menyenangkan bersama teman teman tersayang.
Capek memang, kalo benar ada bonus pijat gratis, mau juga sih.

Salam,
Ida

· · Share · Delete

    • Setiowati Hoetomo
      Oh... kalian teriak2 itu ngajak masuk ke boat ya... trus terang kita sangka kita udah gak boleh masuk ke boat lagi... makanya saya ambil boat yang masih kosong diujung. Yang apes pas pulang dr Gili Tangkong. Udah mendung kan... eh... nggak ada tukang perahunya... sampai Eri teriak2 ketakutan.. abis itu tukang perahu datang eh...belom isi bensin... isi bensin dulu... akhirnya boat kita berangkat terakhir.. ombak udah terlalu tinggi apalagi boat kita paling kecil deh... Eri sepanjang perjalanan teriak2 ketakutan.. akhirnya ngumbet dalam palka kapal... he..he... seru.. lucu... serem juga... abis ombak masuk kapal, baju kita basah kuyup semua ... takut boat trebalik nggak pake life jacket kan... :)
      October 28, 2010 at 8:13am ·
    • Ida Syahranie Wah...promosinya nggak nyampe! Gak pake Toa sih
      October 28, 2010 at 8:20am ·
    • Renny Dewi Anggraini thanx Ida dear,serunya gak habis2 deh,pokoknya klo dikisahkan kembali,sehari gak ckp ya....
      October 28, 2010 at 9:15am via Facebook Mobile · · 1 person
    • Olga Schmitz du Moulin hahaha....lucuuuuuu.....amattttt........aihhh....seruuuu.....
      Hayo pada ke Fortuna dapat minyak zaitun gratis !!!!!.....ikut-ikutan promosi....
      October 29, 2010 at 12:48pm · · 1 person
    • Ida Syahranie Inang Oge... gimana exhibitionnnya, gue mau datang ke Fortuna... kirim ticket yaaaa
      October 29, 2010 at 6:28pm ·
    • Olga Schmitz du Moulin Ida, ntar bulan desember baru dapet tempat......gue pasti lapor....pray harder supaya gue jadi milyoner supaya bisa traktir tiket...hihihii.....
      November 2, 2010 at 1:29pm · · 1 person
    • Setiowati Hoetomo Mbak Oge... kudoakan mbak jadi milyader deh... kalo dah jadi milyader aku ditraktir juga ya... dibayari ticket &akomodasi he..he.. :)
      November 2, 2010 at 9:06pm ·
    • Olga Schmitz du Moulin SH, semua yang mendoakan gue jadi milyoner, pasti dapat berkah tiket + akomodasi + shopping voucher, pokokne nggak rugi aja....hahaha.............gue serius nih...........
      November 3, 2010 at 1:23pm ·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar